Camat Sidikalang Imbau Setiap TPS Pilkades Terapkan Prokes

92

Dairi-Dibaktinews.com. Camat Sidikalang Robot Simanullang SAB MAB mengimbau seluruh panitia pemilihan kepala desa (P2KD) untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat di setiap tempat pemilihan suara (TPS), untuk mencegah munculnya kasus baru Covid-19.

Selaku panitia kecamatan dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sidikalang juga meminta peran serta semua pihak khususnya masyarakat desa yang akan datang ke TPS untuk tetap mematuhi Prokes yang ketat, karena diperlukan konsistensi pengendalian dan komitmen pemerintah dan masyarakat

“Kita ketahui Covid-19 di Dairi pelandaian terjadi dan ini harus kita jaga jangan sampai terjadi transimisi yang mengakibatkan munculnya kasus baru. Oleh karena itu kita akan mengawasi secara ketat Prokes hingga proses tahapan Pilkades ini selesai,” ucap Robot usai mendampingi Dir Binmas Poldasu dan Kapolres Dairi memantau situasi desa yang akan melaksanakan Pilkades, Rabu (24/11/2021).

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk Kecamatan Sidikalang, ada empat desa yang ikut melaksanakan Pilkades serentak besok, 25 November 2021, yakni Desa Bintang, Desa Bintang Marsada, Desa Kalang, dan Desa Hutarakyat.

“Seluruh keperluan logistik Pilkades sudah terdistribusikan semua di Kantor P2KD, dan dalam penjagaan dari pihak keamanan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri didampingi Linmas Desa,” terangnya.

Tidak ada kendala dalam pendistribusian logistik Pilkades, semua berjalan aman dan lancar. Untuk empat desa di Kecamatan Sidikalang yang akan melaksanakan pencoblosan situasi sampai saat ini masih kondusif.

“Kita berharap kepada masyarakat, untuk ikut menjaga Kamtibmas di desa masing-masing demi kelancaran Pilkades,” harapnya. (fjr)