Kapolres Siantar Lantik Wakapolres dan Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek Siantar Timur

19

Siantar-Dibaktinews.com. Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK melantik Wakapolres dan Kabag Log serta memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama (PJU) serta 1 Kapolsek, bertempat di lapangan apel Mapolres Pematangsiantar, Selasa (16/11/2021) lalu.

Wakapolres dan PJU yang dilantik yakni Kompol Ismawansa SIK dan Kabag Log AKP Marhalam Napitupulu S.Pd, sedangkan PJU dan Kapolsek yang melaksanakan Sertijab, yakni Kasat Reskrim AKP Banjara Manurung SH menggantikan AKP Edi Sukamto SH MH, Kasat Intelkam Iptu Arifin Pakpahan menggantikan AKP Basri Lubis SH, Kasat Narkoba Iptu Rudi Sadar Panjaitan SH menggantikan AKP Kristo Tamba SH SIK MIK, Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol S.Sos menggantikan Muhammad Hasan SH MH dan Kapolsek Siantar Timur Iptu Andri Gomgom menggantikan Iptu Rudi Sadar Harol Panjaitan SH, Kasat Binmas Iptu Jahrona Sinaga SH menggantikan AKP Relina Lumbangaol S.Sos.

“Wakapolres Pematangsiantar sejak Mei 2021 sudah purnabhakti, sehingga mengalami kekosongan selama enam bulan dan Sarpras masih dibawah naungan Kabag Sumda,” kata amanatnya Boy dalam arahannya.

Setelah adanya Perpol nomor 2/2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian resor dan kepolisian, sektor, sarpras diganti menjadi logistik dan dengan adanya Perpol tersebut pimpinan atas menempatkan kabag Log yang baru di Polres Pematangsiantar.

Selamat datang dan bergabung kepada Wakapolres Kompol Ismawansa SIK, dan pejabat yang baru dilantik, jabatan yang dipercayakan negara, semoga semakin eksis dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

“Semoga semakin eksis dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta cepat beradaptasi. Kiranya kedepan masyarakat akan lebih patuh terhadap hukum serta bersama- sama dengan Polri untuk menjaga Harkamtibmas di kota Pematangsiantar,” kata Boy.

Kepada pejabat lama terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasi dan kerja samanya dalam pelaksanaan tugas selama ini. “Kiranya di tempat yang baru cepat beradaptasi dan lebih meningkatkan dedikasi serta lebih eksis dalam pelaksanaan tugas,” ucap Boy.

Melalui momen sertijab ini kiranya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan etos kerja, semangat kerja dan kepada seluruh jajaran personel Polres Pematangsiantar, agar hendaknya mampu menjaga dan memelihara citra Polri. Keberadaan Polri merupakan amanat rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri dalam setiap pengabdian. (adb)