Pilkades Serentak, Camat dan Polsek Parbuluan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Prokes

130

Dairi-Dibaktinews.com. Camat Parbuluan Rafael Siringoringo dan Kapolsek Parbuluan Iptu Agus Santoso mengimbau kepada para calon kepala desa (Kades) dan masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas dan protokol kesehatan (Prokes) pada pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Hal itu disampaikan keduanya usai menghadiri penetapan dan pengumuman calon kepala desa (Pengundian nomor foto dan nama calon) di Desa Parbuluan VI, Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Selasa (16/11/2021) lalu.

Disebutkan keduanya, agar pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan aman, para calon kepala desa dan para pendukungnya harus ikut menjaga Kamtibmas.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi sekarang ini, agar tetap menjaga Prokes guna mencegah penularan virus corona.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Parbuluan meminta kepada calon kepala desa dan masyarakat untuk tetap menjaga kekondusifan,” kata Rafael.

“Selama pelaksanaan tahapan Pilkades hingga hari pemilihan/pencoblosan, kita imbau untuk tetap menjaga Prokes sesuai interuksi Bupati. Setiap TPS juga harus menyiapkan tempat mencuci tangan,” sambungnya.

Kapolsek Parbuluan Iptu Agus Santoso menyampaikan, selain harus mematuhi Prokes. Masyarakat juga harus menjaga kearifan lokal dan dalian natolu.

“Dengan menjaga itu, pasti akan tercipta Kamtibmas yang baik dan kondusif. Karena masyarakat disini semua ada ikatan kekeluargaan” sebut Agus.

Pada pelaksanaan Pilkades 2021, ada 10 desa dari 11 desa di Kecamatan Parbuluan yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Untuk Desa Parbuluan VI merupakan desa terluas dan jumlah pemilih terbanyak dan ada 3 calon Kades yang akan bertarung. (fjr)