Calon Kades Nomor 1 Masro Ujung Untuk Desa Kalang Lebih Baik

316

Dairi-Dibaktinews.com. Tahapan Pilkades di Desa Kalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi telah memasuki tahapan penetapan dan pengumuman calon kepala desa (Pengundian nomor foto dan nama calon). Dengan penetapan itu, maka masyarakat Desa Kalang akan menentukan siapa calon pemimpin desa mereka.

Ada tiga calon yang akan bertarung dalam Pilkades di Desa Kalang, salah satunya Masro Ujung. Dengan membawa misi “Menuju Perubahan Desa Kalang Yang Unggul”, calon Kades dengan nomor urut satu ini memprioritaskan program Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) guna meningkatkan perekonomian serta menciptakan lapangan kerja demi kesejahteraan masyarakat Desa Kalang.

“Kita ingin Desa Kalang lebih baik lagi kedepan dengan memberdayakan UMKM yang ada di masyarakat, agar perekonomian meningkat,” kata Masro Ujung usai menghadiri pengundian nomor foto dan nama calon Kepala Desa Kalang, Jumat (12/11/2021).

Bila diberi amanah dan terpilih sebagai Kades nantinya, ia akan melibatkan masyarakat ikut mengawasi penggunaan dana desa dari pemerintah yang digunakan untuk pembagunan desa.

“Kita ingin dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Terkait isu-isu miring masalah tanah yang dihembuskan orang yang tidak bertanggung jawab. Sebagai pemegang hak ulayat di Desa Kalang, Masro mengatakan, selama ini mereka tidak pernah mempersulit.

“Malah kita selama ini membantu untuk pengurusan administrasi tanah masyarakat,” ungkapnya.

“Jadi, kalau terpilih pun sebagai kepala desa kita akan selalu membantu masyarakat,” sambungnya.

Diakhir bincang-bincang, Masro mengatakan, berkat doa dan dukungan masyarakat Desa Kalang, ia telah lolos sebagai calon kepala desa.

“Semoga doa dan dukungan masyarakat Desa Kalang juga bisa menghantarkan saya menjadi Kepala Desa,” ungkapnya.

Reporter : Rudianto

Editor. : Fajar Gunawan