Peringati Hari Pahlawan, Bupati Dairi Sampaikan Amanat Mensos

89

Dairi-Dibaktinews.com. Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu membacakan/menyampaikan amanat Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, pada peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2021 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Rabu (10/11/20211).

Bupati Dairi mengatakan, pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang diperingati sebagai Hari Pahlawan, harus menjadi contoh dengan satu tekad, gigih dan berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

“Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” kata Eddy Berutu.

Dalam 20 tahun mendatang, akan memasuki bonus demografi dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal serta akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

“Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak anak menjadi pemenang. Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak. Anak anak Indonesia dalam apapun keterbatasan, kalian bisa kembangkan talenta apa saja selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada. Selamat Hari Pahlawan, pahlawanku inspirasiku,” ucap Eddy Berutu.

Upacara tersebut, juga diikuti Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH, SIK, MM, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Erika Sari Ginting SH, MH, Sekda Drs Leonardus Sihotang, perwakilan PKK Kabupaten Dairi dan Bhayangkari Polres Dairi.

Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Sidikalang, Jalan Pahlawan, Panji Sibura-bura, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang. (fjr)