Polres Madina Gelar Vaksinasi Massal

34

Madina-Dibaktinews.com. Guna menekan penyebaran Covid-19, Polres Madina terus melaksanakan program vaksinasi massal bagi masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi yang mengambil tema “Sinergitas TNI-Polri” digelar di Mapolres Madina, Jalan Bhayangkara, Kamis (3/11/2021).

Untuk vaksinator dalam vaksinasi berasal dari tenaga kesehatan Polda Sumut, Polres Madina dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Masyarakat yang mengikuti vaksin, berasal dari kalangan pelajar, santri, masyarakat umum dan lansia. Menghindari terjadinya kerumuman masyarakat yang akan divaksin dengan tertib antri, sesuai arahan panitia.

Vaksinasi tersebut juga dipantau Bupati Mandailing Natal H.M Jakfar Sukhairi Nasution, Kapolres Madina AKBP Horas Tua SIlalahi, SIK, M.Si, Dandim yang diwakili oleh Pabung Mayor Infanteri David Sidabutar serta beberapa Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Madina.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi SIK, M.Si menyampaikan, untuk vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 2000 orang. Pagi jam 08.00-10.00 WIB untuk 500 orang pertama dan jam 10.00-12.00 WIB untuk 500 orang lagi.

“Di lokasi lain, kita juga laksanakan vaksinasi door to door yang bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah. Untuk vaksinasi dengan sistem dikunjungi, personil gabungan bersama tenaga kesehatan langsung terjun ke rumah-rumah warga,” terang Horas Tua Silalahi.

Para lansia dan para orang tua yang butuh vaksin akan langsung didatangi ke rumah masing-masing. “Untuk yang ingin di vaksin langsung mendaftar secara online, dengan link yang sudah kami bagikan melalui media sosial (Medsos),” pungkasnya. (yy)