Pengurus PGRI Kecamatan Sitinjo Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

465
Keterangan foto : Pelantikan pengurus PGRI Kecamatan Sitinjo.

Dairi-Dibaktinews.com. Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Dairi, Drs Juanton Angkat melantik pengurus PGRI Kecamatan Sitinjo Periode 2021-2026. Pelantikan bertempat di aula Sekolah Parulian Anugerah, Jalan Sidikalang-Medan, Panji Bako, Kecamatan Sitinjo, Senin (1/11/2021).

Usai melantik, Ketua PGRI Dairi Juanton Angkat mengatakan, pengurus PGRI Kecamatan Sitinjo merupakan kecamatan kesembilan yang dilantik secara marathon dalam satu bulan ini. Bahkan saat ini pengurus di kecamatan lain berlomba-lomba untuk secepatnya dilantik.

“Setelah pelantikan nantinya akan dilanjutkan ke konferensi kabupaten, disitu akan dibahas program kerja dan lain sebagainya,” kata Juanton.

Dalam waktu dekat PGRI akan memperingati HUT Ke-76 yang jatuh pada 25 November 2021. Sehingga saya harapkan PGRI di Kecamatan Sitinjo semangkin solid,” sambung Juanton.

Juanton juga berpesan agar para guru bisa saling menolong dan mendengarkan keluh kesah, karena para guru sekarang ini banyak menghadapi masalah. Belum lama ini ada siswa yang mati bunuh diri yang disalahkan para guru.

“Padahal para guru hanya melaksanakan porsi dan tupoksinya  serta tugas dan tanggung jawabnya. Ketika guru tidak melaksanakan tugasnya juga akan disalahkan,” ujarnya.

Sementara Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dalam arahannya melalui telekonferensi mengatakan, mari jadikan PGRI menjadi wadah untuk memberikan kontribusi yang terbaik. Lahirkan ide-ide pikiran yang inovatif dalam bingkai merdeka belajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Dairi yang tercinta ini.

PGRI di Kecamatan Sitinjo tentu sudah dinantikan dan diharapkan program kerjanya untuk dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten dan kecamatan guna mewujudkan visi-misi PGRI di bidang pendidikan, sekaligus Dairi unggul cerdas dalam harmoni keberagaman.

“Jadikanlah PGRI sebagai wadah untuk melayani para guru, menciptakan teladan dan menanamkan pendidikan yang bermartabat,” ucapnya,

Ia juga berharap PGRI bisa sebagai agen perubahan (agent of change), baik itu kepada guru, cara berfikir termasuk yang berbuat. Tingkatkan skil kemampuan guru untuk berkarya dan berinovasi dalam berbagai hal, khususnya metode pembelajaran.

“Saya harapkan PGRI bisa memberikan karya yang signifikan para guru, untuk meningkatkan etika di lingkungan sekolah dan masyarakat, demi terciptanya siswa-siswa yang berprestasi dan berkarakter.

“Mari kita ciptakan PGRI sebagai wadah yang modern dalam hal tata kelola keuangan, gunakan sistem digital,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua terpilih Bermo Pasaribu S.Pd menyebutkan, kalau mendengar istilah guru dan PGRI, tentunya tidak terlepas dari lembaga pendidikan dan seorang figur. Ia, berharap kepada seluruh jajaran lembaga pendidikan khususnya di Kecamatan Sitinjo agar segera meningkatkan peran strategis yang siap membangun karakter anak bangsa.

Juga sekaligus memberi suri tauladan yang baik ditengah-tengah masyarakat, sehingga kedepannya dapat memberikan inspirasi kepada berbagai pihak tentang  pentingnya peran strategis sebagai pendidik dalam rangka membangun anak bangsa di Indonesia ini.

“Kita harus berpedoman bahwa untuk memajukan Dairi yang kita cintai ini diperlukan pendidikan yang bermutu, sedangkan pendidikan yang bermutu diperlukan guru pendidik yang profesional dan berkualitas,” sebutnya.

Susunan pengurus PGRI Kecamatan Sitinjo Peiode 2021-2026,

Pengurus Harian, : Ketua Bermo Pasaribu S.Pd, Wakil Ketua Mesra Pitri Bako S.Pd, Sekretaris Abdul Lukman Saragih S.Pd, Wakil Sekretaris Lilis Manik S.Pd, Bendahara Rosdiana Hasugian S.Ag.

Seksi : Organisasi dan Kaderisasi Soaduon  Sagala S.Pd, Pendidikan dan Pelatihan Yanty Rosdina Berutu S.Pd, M.Pd, Penegak Kode Etik Ristauli Sitanggang S.Pd, K,M.Pd, Advokasi Bantuan Hukum dan Perlindungan Profesi Rustiana Perangin-angin S.Pd, Pemberdayaan dan Pengembangan Guru, Dosen dan Tenaga Pendidik Rini Mulya Sari S.Pd, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Erli Edinawati Siregar S.Pd.I, Bidang Karir Guru, Dosen dan Tendik Nurhayati Simanjuntak S.S, M.Pd.K, Kerjasama dan Pengembangan Usaha Dame Rohana Damanik S.Pd, Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan  Mawar Nababan S.Pd, Pemberdayaan  Perempuan Sariani Berutu S.Pd.I, Olahraga Seni dan Budaya Mahrum Kudadiri S.Pd, Pembina Mental dan Spiritual Eko saputra nainggolan S.Th, Komunikasi dan Informasi  Gusman Sitanggang S.Pd, Hubungan Kerjasama antar Daerah Adven Trinatal Nababan S.Pd.

Pembina PGRI Cabang Kecamatan Sitinjo : Nelfita Tanjung MAP, Rudianto Kudadiri dan Ronni Bako.

Reporter : Romi Caniago

Editor      : Fajar Gunawan