Peringati Hari Sumpah Pemuda, PK KNPI Parbuluan Bagikan Vitamin C ke Pelajar

112
Ketua PK KNPI Parbuluan Elim Sigalingging membagikan vitamin C ke pelajar.

Dairi-Dibaktinews.com. Wujud kepedulian kepada generasi muda penerus bangsa, khususnya para pelajar. Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Parbuluan, Kabupaten Dairi melakukan kegiatan sosial membagikan vitamin C di SMP Negeri 1 Bangun, Kecamatan Parbuluan, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, yang dipimpin Ketua PK KNPI Parbuluan Elim Sigalingging disambut antusias dan hangat oleh para siswa/siswi sekolah dasar (SD), SMP dan guru yang sedang melaksanakan kelas pintar di SMP Negeri 1 Bangun.

“Kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada para pelajar ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai sekarang ini. Vitamin C yang kami berikan kiranya dapat menambah imun dan kesehatan para pelajar,” kata Elim kepada dibaktinews.com, Jumat (29/10/2021).

“Juga untuk memotivasi para anak didik dalam meraih cita-cita. Dimana di tengah pandemi Covid-19, mereka  tetap semangat untuk menuntut ilmu,” samung Elim.

Untuk menanamkan makna sumpah pemuda kepada generasi penerus bangsa, harus dimulai dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, agar tumbuh kepedulian.

“Sehingga nantinya para pelajar dapat menjaga nilai-nilai luhur yang tercantum dalam isi sumpah pemuda, yakni  berbangsa, berbahasa dan bertanah air satu Indonesia.

Melalui kegiatan tersebut, para guru berharap kedepannya kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan, guna menghindari pandangan negatif terhadap organisasi kepemudaan (OKP). Dimana OKP selama ini diidentikan dengan kekerasan (fjr)