Bupati Dairi Hadiri Pelantikan PGRI Siempat Nempu

91

Dairi-Dibaktinews.com. Bupati Dairi menghadiri pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Siempat Nempu periode 2021-2026, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang juga sebagai Pembina PGRI mengatakan, ucapan selamat atas dilantiknya pengurus cabang PGRI Kecamatan Siempat Nempu.

Ia berharap momen pelantikan PGRI, wujud tindak lanjut nyata dalam mendukung dan mensukseskan program pendidikan di Kabupaten Dairi.

“Pelantikan ini jangan hanya seremonial saja, namun sebagai momentum untuk membangkitkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Dairi terlebih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Eddy Berutu.

Disebutkannya, Presiden Joko Widodo sering mengatakan dalam keadaan yang tidak normal jangan bertindak normal, dibutuhkan terobosan dan inovatif dengan cara-cara yang baru. “Pembelajaran tatap muka perlahan kita buka, tentunya dengan menggunakan cara yang baru yakni dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” sebutnya

Ia juga meminta agar kepercayaan yang sudah diberikan untuk memulai pembelajaran tatap muka agar dijaga dan dilaksanakan dengan baik, tentunya dengan prosedur yang sudah ditentukan.

Lebih lanjut menurutnya, guru adalah suluh bangsa. Pemerintah Pusat sedang berusaha untuk memperjuangkan hak-haknya, sehingga dapat menanamkan pendidikan yang bermartabat khususnya kepada generasi unggul Kabupaten Dairi.

“Mari jadikan PGRI sebagai agen perubahan dalam hal berpikir untuk menampilkan pengetahuan dimasa ini dan di masa depan. Kita harus kawal semua guru, sehingga generasi emas dan unggul di Kabupaten Dairi dapat kita wujudkan,” ajaknya.

Diakhir sambutannya, Eddy Berutu mengajak agar kegiatan dan rencana kerja PGRI dapat disinambungkan dan berkolaborasi, sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mewujudkan Dairi Unggul dapat tercapai.

Sementara sebelumnya, Ketua PGRI Kecamatan Siempat Nempu yang baru dilantik, Jhon Togatorop, S.Pd dalam menyampaikan, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan untuk mengemban tugas dalam organisasi tersebut.

“Terimakasih kepada bapak Bupati, kehadiran bapak sebagai motivasi untuk PGRI Siempat Nempu. Kami siap sebagai terdepan dalam mendukung program khususnya di bidang pendidikan dalam mewujudkan pendidikan yang unggul di Kabupaten Dairi. Kami juga siap mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mewujudkan Dairi Unggul”, ucapnya.

Adapun susunan pengurus Cabang PGRI Kecamatan Siempat Nempu masa bhakti 2021-2026, sebagai Ketua Jhon Togatorop, S.Pd, Sekretaris Roji Sahwanto, S.Pd dan Bendahara Sumiati Purba, S.Pd. (fjr)