Kapolres Dairi Silaturahmi dan Berikan Bansos ke Tokoh Agama

18

Dairi-Dibaktinews.com. Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH, SIK, MM kembali melakukan silaturahmi dengan tokoh agama. Setelah sebelumnya dengan tokoh agama Islam kini dengan tokoh agama Katolik Kabupaten Dairi.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi Prokes, dirangkai dengan memberikan bantuan sosial (Bansos)berupa Sembako bertempat di Aula Gereja Katolik Jalan Merga Silima Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu sore (29/9/2021).

Kapolres Dairi melalui Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh mengatakan, kegiatan silaturahmi dan pemberian sembako ini dalam rangka menjalin soliditas dengan tokoh agama demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Dairi.

“Juga sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan Polres Dairi yang selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Donni.

Disebutkan Donni, bantuan sembako diberikan kepada Pastor Gereja Katolik Romo Mandius Siringoringo, Pengurus Gereja dan para jemaat Gereja Katolik yang terdampak Covid-19.

“Jadi jangan dipandang bantuan ini dari jumlah dan nilainya, tetapi pandanglah dari keikhlasan Polres Dairi untuk membantu kebutuhan sehari hari,” ucap Donni.

Pada kesempatan itu, Kapolres melakukan perkenalan diri kepada jamaah gereja Katolik dan menghimbau kepada jamaah Gereja Katolik, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kapolres juga mengimbau untuk menolak radikalisme dan tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Dairi,” terang Donni.

Atas kunjungan dan bantuan sembako yang diberikan, tokoh agama Katolik merasa sangat senang dan terharu. terdampak dari Pandemi Covid-19.

Ikut hadir mendampingi Kapolres Dairi, Kasat Binmas AKP Yan Heriadi Ujung, KBO Sat Binmas Ipda Kornel Situmorang SH, Para personil Binmas dan Bhabinkamtibmas, serta Staf Humas Polres Dairi. (fjr)