PPKM Level 4, Masuk Madina Wajib Swab Antigen

90

Madina-Dibaktinews.com. Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi SIK M.Si bersama Kasi Propam Kasi Propam Iptu Binton Silalahi dan Forkopimcam Siabu melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan personel yang bertugas di Pos Penyekatan Siabu Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (13/9/2021).

Hal itu dilakukan, karena Kabupaten Madina memasuki PPKM Level 4, sehingga menyiagakan dua titik pos penyekatan.

“Pos penyekatan titik pertama di Kecamatan Siabu yang merupakan pintu gerbang masuk ke Madina dari arah Tapanuli Selatan dan titik kedua di kecamatan Kota Nopan yang merupakan pintu gerbang masuk dari Sumatera Barat ke Kabupaten Madina,” sebut Horas Tua Silalahi.

Dengan diberlakukan PPKM Level 4, warga luar daerah yang masuk ke Kabupaten Madina wajib swab antigen di pos penyekatan.

“Bila reaktif langsung kami lakukan PCR dengan alat yang disediakan oleh Polda Sumut, kalau positif langsung dilakukan isolasi ditempat yang telah kami sediakan,” ujar Horas Tua Silalahi.

Ini juga bertujuan, agar warga luar daerah yang masuk Madina steril dari virus Covid-19, sehingga bisa turun dari Level 4 dan terbebas dari Pandemi Covid-19.

“Mari bersama kita menjaga diri dari penularan dan penyebaran Covid-19, patuhilah protokol kesehatan (Prokes). Semoga kita sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. (yy)