Biddokkes Polda Sumut Gelar Vaksinasi dan Swab Ke Masyarakat Madina

80

Madina-Dibaktinew.com. Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak M.Si, menurunkan tim Biddokkes untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Dimana saat ini statusnya berada di level 4, sehingga Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kami dari Biddokkes Polda Sumut bekerjasama dengan Dinkes Pemkab Madina dan Urkes Polres Madina melakukan kegiatan vaksinasi dan swab antigen serta PCR massal kepada masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Kompol Ariyandi, Amk selaku Katim personil Biddokkes Polda Sumut, Minggu (12/9/2021)

Disebutkannya, tim Biddokkes yang diturunkan dari Polda Sumut dan Polres Pematangsiantar yang dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Sumut AKBP Benny R Hutajulu selaku Padal penanganan PPKM Level 4 di Kabupaten Madina.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi SIK M.Si mengatakan, jumlah warga yang vaksin sangat mempengaruhi penilaian level PPKM di suatu daerah, sementara Kabupaten Madina baru mencapai 11 Persen dari target yang akan dicapai.

Selain melakukan kegiatan vaksin dan swab antigen serta PCR massal terhadap masyarakat. Polres Madina juga membentuk Pos penyekatan dan pengalihan arus yang dipadukan dengan kegiatan membagikan Masker.

“Dengan pemberlakuan ini diharapkan PPKM Level 4 di Kabupaten Madina cepat menurun dan kembali normal seperti sediakala,” sebut Horas Tua Silalahi.

Pantauan Dibaktinews.com, masyarakat Madina sangat antusias untuk di vaksin dan swab antigen serta PCR massal. Mereka sangat berterimakasih kepada Kapolda Sumut

“Terima kasih pak Kapolda Sumut dan jajarannya yang telah menggelar kegiatan ini, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” ucap Ismaidah warga Barbaran Jae Kec Panyabungan Barat. (yy)