Jalan Klambir 5 Hamparan Perak Butuh Perbaikan

118

Deli Serdang-Dibaktinews.com. Jalan berlubang di Desa Klambir Lima, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang kembali dikeluhkan warga dan berharap menanti agar segera dilakukan perbaikan. Karena beberapa ruas jalan mulai mengalami kerusakan, sehingga saat musim hujan datang  lubang jalan tergenang air.

Kondisi itu sangat dikeluhkan warga lantaran sangat berbahaya dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Kalau kena genangan air gitu kan bahaya bang, nggak keliatan itu kedalamannya. Orang yang nggak setiap hari lewat sini bisa jatuh kecelakaan, Sudah banyak korban juga yang jatuh bang,”  kata Wira  salah seorang warga Klambir 5, Rabu (8/9/3021)

Dia pun berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan pada area jalan yang rusak tersebut. Dituturkannya jalan rusak di kawasan Klambir 5 itu beberapa bulan yang lalu di perbaiki, tapi karena saluran parit lebih tinggi setiap musim penghujan badan jalan kembali rusak.

“Badan jalan yang tergenang air  bagaikan kubangan kerbau. Membuat jalanan menjadi licin dan membahayakan bagi pengendara yang melintas,” ujarnya

Lanjut bapak satu anak ini, setiap tahunnya jalan ini mengalami kerusakan, terutama saat musim hujan seperti sekarang ini. Dimana kerusakan bermula saat aspal mulai mengikis dan mengelupas karena tergenang air.

Hal senada juga disampaikan salah satu pengendara yang tengah melintas yang tak ingin namanya disebut. Menurutnya kawasan tersebut sering mengalami kerusakan saat musim hujan seperti sekarang.Kerusakan tak hanya di bagian tengah saja, tapi pinggir jalan juga.

Kondisi itu ia nilai sangat menganggu lalu lintas di jalur yang lumayan padat. Yang mana Jalan Klambir 5 ini menghubungkan jalan ke Kota Medan.

“Di sini jalur lalu lintas sangat padat, sehingga sangat mengganggu para pengendara. Harusnya segera dibenahi dengan kualitas aspal yang bagus,” jelasnya. (Rizky Zulianda)