Polres Dairi Vaksinasi Pedagang Pusat Pasar Sidikalang

216

Dairi-Dibaktinews.com. Bekerjasama dengan PD Pasar, Polres Dairi kembali menggelar program vaksinasi merdeka. Vaksin jenis Sinovac tahap pertama ini akan diberikan kepada 300 orang, sasarannya untuk para pedagang dan warga sekitar Pusat Pasar Sidikalang.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Sidikalang Kota, Iptu Sukanto Berutu SH kepada wartawan, Rabu (8/9/2021) mengatakan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan Polres Dairi merupakan program pemerintah dan atas instruksi Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Dairi.

Vaksinasi yang dilakukan langsung tenaga kesehatan (Nakes) Poliklinik Polres Dairi di Kantor PD Pasar untuk mempermudah para pedagang, sehingga usai divaksin dapat berjualan kembali.

“Hari ini kita langsung jemput bola untuk melaksanakan vaksinasi, agar pandemi Covid-19 dapat dikendalikan. Sehingga aktivitas di pusat pasar dapat berjalan lancar dan penyebaran virus corona dapat ditekan,” kata Sukanto.

Selain kepada para pedagang dan warga sekitar pusat pasar, vaksinasi ini juga terbuka untuk warga lainnya. Sukanto berharap program vaksinasi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, supaya para pedagang dan warga sekitar pasar bisa di vaksin semuanya.

“Kalau kami lihat antusias pedagang dan warga yang di vaksin sangat tinggi, ini menunjukan kesadaran mereka untuk kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19 sangat tinggi. Mereka juga tidak terpengaruh dengan berita hoax tentang vaksinasi,” ujarnya.

Sementara, Dirut PD Pasar Jhon Tony Dabutar mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Polres Dairi dengan pihak PD Pasar dalam pelaksanaan vaksinasi. Menurutnya, sangat menyentuh langsung kepada para pedagang dan warga sekitar pusat pasar.

Pada kesempatan itu, Tony juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Dairi, Kapolsek Sidikalang, Camat dan Lurah Sidikalang yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan vaksinasi, sehingga vaksinasi dapat berjalan lancar dan aman.

‚ÄúDengan program vaksinasi ini kita berharap angka kasus Covid-19 di Kabupaten Dairi menurun dan kita bisa kembali ke zona hijau,” sebut Tony .