Kapolres Dairi, Cek Penerapan PPKM Level 3 di Pusat Pasar

26

Dairi-dibaktinews.com. Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH turun langsung melakukan pengecekan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Pusat Pasar Sidikalang, Sabtu (14/9/2021). Kegiatan itu sekaligus meninjau Posko Terpadu Ops Yustisi PPKM Mikro.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan Dandim 0206/ Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH, Camat Sidikalang Robot Simanullang dan instansi terkait.

Dalam giat tersebut, Kapolres Dairi bersama Dandim dan Bupati berkeliling sekitar Pusat Pasar Sidikalang melihat penyekatan yang dilakukan Satgas Covid-19 yang dibantu personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Dairi.

Kapolres Dairi berkomunikasi langsung kepada para pedangan dan masyarakat yang sedang berbelanja, dan mengimbau untuk tetap selalu mengikuti anjuran pemerintah melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) 5 M,
Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilisasi,” kata Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh, Minggu (15/8/2021).

Dijelaskan Donni, penerapan dan penegakan PPKM Level 3 yang dilaksanakan, petugas gabungan melakukan penutupan / penyekatan arus lalu lintas dibeberapa titik jalan untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di pusat Pasar Sidikalang.

“Selain itu, petugas gabungan menyampaikan imbauan Prokes dan tertib berlalu linta,” sebut Donni. (fjr)