Test Swab di Pos PPKM Polres Dairi, Warga Deli Serdang Positif Covid-19

26

Dairi-dibaktinews.com. Warga Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang terkonfirmasi (positif) Covid-19, usai di test swab PCR oleh petugas medis di Pos PPKM Imbangan Polres Dairi Jalan Sidikalang-Medan, Simpang Taman Wisata Iman (TWI) Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Selasa (10/8/2021) lalu.

Hal itu disampaikan Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kasubbag Humas, Iptu Doni Saleh. Disebutkannya, warga berinisial H (48) laki-laki dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 ketika dilakukan tes swab PCR secara acak kepada pengemudi kendaraan di pos penyekatan Sitinjo.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, petugas Pos PPKM putar balik warga berinisial H, dan diarahkan agar melaksanakan isolasi mandiri,” kata Donni.

Petugas selanjutnya menghubungi Satgas Covid-19 Kabupaten Dairi untuk melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Deli Serdang untuk dilakukan pengawasan lebih lanjut terhadap warganya yang terkonfirmasi.

Ditambahkan Doni, kegiatan Operasi Yustisi Di Pos Penyekatan PPKM Polres Dairi akan terus berlanjut, terutama pemeriksaan surat rapid test dan surat sertifikasi vaksin, serta STRP kepada masyarakat pengguna jalan maupun kendaraan angkutan umum.

“Petugas juga mengimbau, agar warga dan pengguna jalan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) mulai dari berangkat hingga sampai ke tujuan,” terang Donni

Selain itu, petugas pos melakukan pengecekan kepada warga dan pengendara yang masuk dan keluar Dairi. Bila ada warga tanpa keperluan mendesak dan penting akan bepergian ke Medan. Petugas menyuruh putar balik dan menunda bepergian ke kota Medan sampai PPKM Darurat di Kota Medan Selesai. (fjr)