Sambut HUT Korem/KS, Dandim 0206/Dairi Tinjau Vaksinasi dan Beri Bansos ke Masyarakat Dusun Sitiotio

132

Dairi-dibaktinews.com. Dandim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH memberikan apresiasi atas tingginya partisipasi masyarakat di Dusun Sitiotio, Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi yang sangat antusias mengikuti serbuan vaksinasi TNI dosis pertama.

Hal itu disampaikannya, saat melaksanakan kunjungan dan meninjau proses vaksinasi pertama di Dusun Sitiotio, Sabtu (7/8/2021). Disebutkannya, antusias masyarakat sangat bagus, mereka tidak ragu-ragu untuk divaksin.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh, agar mampu membentengi tubuh kita dari paparan virus Corona,” kata Adietya kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako kepada masyarakat, berupa 35 karung beras @ 5 kg, 35 papan telor ayam dan 35 bendera merah putih untuk dikibarkan masyarakat menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Saya mengingatkan kepada masyarakat, agar pada vaksin dosis ke dua tetap hadir nantinya. Walaupun sudah di vaksin dosis I dan II  harus tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) dimana pun berada,” ucap Adietya.

“Tetap menerapkan 5M, seperti wajib memakai masker, mencuci tangan usai beraktivitas, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” sambungnya

Menurut Dandim, dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di wilayah teritorial Kodim 0206/Dairi, penyuntikan vaksin secara massal dilakukan hingga ke pelosok daerah terpencil seperti Dusun Sitiotio yang berada dipinggiran Tao Silalahi (Danau Toba) Kabupaten Dairi. Dimana untuk mencapai ke dusun itu,  hanya bisa melalui transportasi jalur air menggunakan kapal atau sampan dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari Desa Silalahi II.

“Kita berharap serbuan vaksinasi TNI dosis I dan dosis II bisa menjangkau secara menyeluruh, sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa kita tekan,” sebut Adietya seraya menambahkan, kegiatan yang yang dilaksanakan juga dalam rangka HUT Korem/KS.

Atas kunjungan itu,
Kepala Dusun Posman Simarmata mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI-Polri yang sudah membantu vaksin dan sembako kepada warganya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH. Ketua Persit KCK  Cab XLII Dim 0206 Koorcab Rem 023/KS PD I Bukit Barisan, Danramil 01/Sumbul Kapten Arm L Situmorang.

Keterangan foto : Dandim 0206/Dairi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Dusun Sitiotio. (fajar)