PPKM Level 3, Polsek Parongil Bubarkan Acara Pesta Pernikahan

112

Dairi-dibaktinews.com. Menindaklanjuti instruksi Bupati Dairi No 188.5/4669, tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan. Polsek Parongil bersama Satgas Covid-19 Kecamatan, Rabu (4/8/2021) membubarkan acara pesta pesta pernikahan di Desa Pandiangan, Kecamatan Lae Parita, Kabupaten Dairi.

“Selama perpanjangan PPKM Level 3, sesuai instruksi Bupati Dairi, kegiatan pesta adat pernikahan, hajatan, suka cita di Kabupaten Dairi tidak diizinkan, dan hanya diperbolehkan melaksanakan acara pemberkatan akad nikah atau peresmian di tempat ibadah yang diharapkan tidak melewati jam 13.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat,” kata Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Parongil Iptu HP Purba.

Kepada pihak keluarga yang melaksanakan pesta, Bhabinkamtibmas Pos Pol Lae Parira Polsek Parongil mengimbau agar tidak melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Dengan pembubaran itu pihak keluarga yang melaksanakan pesta dan tamu undangan serta warga setempat dapat menerima,” ucap HP Purba.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Lumbantoruan Pahanatan Sihombing, Kepala Desa Pandiangan Antonius Nainggolan, Satgas Covid-19 Kecamatan, Puskesmas Kentara serta personil Polsek Parongil dan Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi.