Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat penetapan SDGs Desa Kaban Julu

161

Dairi-dibaktinews.com-Dairi. Personel Babinsa Koramil 03/Parongil dan Bhabinkamtibmas Pos Pol Lae Parira Polsek Parongil menghadiri rapat penetapan

data Sustainable Developmen Goals (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan, bertempat di Kantor Kepala Desa Kaban Julu, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Kamis (28/7/2021).

Serka Muhsin Lingga selaku Babinsa mengatakan, dengan pemutahiran data ini tidak ada masyarakat yang tak terdata ataupun tidak diketahui keberadaannya di suatu wilayah.

“Untuk itu, sangat diharapkan kerjasama yang baik demi pertahanan dan keamanan NKRI,” kata Muhsin.

Sementara Kasi Pemdes Kecamatan Lae Parira, Kamson Sinaga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Kaban Julu yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Walaupun dalam kegiatan ini dana belum turun, namun kegiatan rapat SDGs ini terlaksana dengan baik,” ujar Kamson seraya berharap semoga nantinya Desa Kaban julu bisa mempunyai Bumdes.

Rapat yang dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga sekarang ini.

Hasil dari kegiatan tersebut, seluruh peserta rapatĀ  menyepakati penetapan data SDGs Desa tahun 2021 :
1.Survei desa ada 8 format dari lokasi sampai dengan infrastruktur.
2.Survei dusun, RT sebanyak 4 dusun ada 12 format perdusun.
3. Survei keluarga sebanyak 380 KK ada 2 format perkeluarga.
4. Survei individu sebanyak 1.360 jiwa ada 3 format perindividu.

Kegiatan rapat dihadiri, Kades Kaban julu Sarman Matanari, Personel Pos Pol Lae Parira Polsek Parongil Aiptu Juspen Simbolon,Tenaga ahli kabupaten
Juli H Sinaga, Pendamping desa Kecamatan Lae Parira Rizal Maha dan perangkat Desa Kaban julu. (fjr)