Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berharap Program Vaksinasi di Desa Lumban Sihite Segera Terealisasi

157

Dairi-dibaktinews.com. Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi bagi masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terus merenggut banyak korban jiwa. Setelah sebelumnya para tenaga kesehatan, aparat TNI-Polri kini giliran masyarakat yang akan mendapatkan vaksin.

Namun, program vaksinasi belum bisa terealisasi seluruhnya kepada masyarakat khususnya masyarakat di pedesaan, seperti masyarakat yang berada di Desa Lumban Sihite , Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi.

Babinsa 03/Parongil, Serka Muhsin Lingga dan Bhabinkamtibmas Pos Pol Lae Parira Polsek Parongil Aiptu Juspen Simbolon berharap agar program vaksinasi sampai keseluruhan masyarakat dapat terealisasi dengan baik, sesuai yang sudah dicanangkan oleh pemerintah khususnya Pemkab Dairi.

“Kita berharap program vaksinasi kepada masyarakat segera terealisasi, agar bisa menambah imunitas tubuh terhadap penularan virus corona, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Serka Muhsin Lingga saat ditemui di Posko Covid-19 Desa Lumban Sihite, Selasa (27/7/2021)

Dalam kesempatan itu, Muhsin juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Vaksinasi merupakan salah satu jalan yang perlu dilakukan untuk mengakhiri pandemi. Namun, disiplin penerapan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan,” ujar Muhsin.(fjr)