Pesta Pernikahan di Lae Parira Dibubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan

381

Dairi-dibaktinews.com. Acara pesta pernikahan di Dusun Juma Petak, Desa Sumbul Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi terpaksa dibubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan. Pasalnya keluarga yang melaksanakan acara pesta tidak mengindahkan larangan kegiatan acara pesta yang sebelumnya disampaikan pihak Satgas Covid-19 melalui Kepala Desa Sumbul, Master Sihombing.

Bhabinkamtibmas Pos Pol Lae Parira Polsek Parongil Aiptu Juspen Simbolon yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Lae Parira  mengatakan, semula pernikahan hanya pemberkatan di gereja saja, tetapi setelah dilakukan pengecekan pada jam 14.00 WIB ternyata dilaksanakan juga acara pesta.

“Mencegah penyebaran dan penularan pandemi Covid-19 yang kasusnya terus meningkat, acara pesta pernikahan terpaksa kami bubarkan,” kata Juspen.

Selanjutnya mengimbau kepada warga dan tamu undangan yang datang di pesta tersebut, agar meninggalkan acara. “Kami juga mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Warga dan tamu undangan yang berada di acara pesta itu, menerima dan memahami imbauan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid-19 Kecamatan Lae Parira.

“Walaupun ada pihak keluarga yang melaksanakan pesta merasa keberatan, acara pesta pernikahan tetap kami bubarkan pada jam 15.00 WIB,” terang Juspen

Satgas Covid-19 yang hadir di kegiatan itu, Camat Lae Parira, Ratna F Sitanggang, Kepala Desa Sumbul Master Sihombing serta Bindes Masro Sihombing dan Sri Novalisa Ginting. (fjr)