Polsek Sidikalang Kota Bersama Forkopimcam Gelar Operasi Yustisi dan Bagi Masker

142

Dairi-dibaktinews.com. Sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, Polsek Sidikalang Kota bersama Forkopimcam menggelar operasi Yustisi dan bagi masker kepada masyarakat. kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (8/7/2021).

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Sidikalang Kota, Iptu Sukanto Berutu mengatakan, operasi Yustisi yang dilaksanakan untuk menegakan protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga sekarang ini.

Selain memberikan imbauan Prokes, Polsek Sidikalang dan Forkopimcam yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 kecamatan juga membagikan masker kepada masyarakat.

“Kita mengimbau kepada masyarakat, baik itu supir angkutan umum dan warga yang sedang melakukan aktivitas untuk mematuhi Prokes dengan melaksanakan 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta
Membatasi mobilisasi dan interaksi” sebut Sukanto.

” Ini kita lakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona di Kabupaten Dairi khususnya di Kecamatan Sidikalang,” sambung Sukanto.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan, Sukanto berharap masyarakat semakin sadar dan memahami pentingnya Prokes guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

“Dengan kesadaran masyarakat mematuhi Prokes, bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Dalam penegakan operasi Yustisi itu, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sidikalang juga memberikan sanksi berupa hukuman membersihkan sampah kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Tim Satgas Covid-19 kecamatan yang melaksanakan kegiatan, Camat Sidikalang Robot Simanullang SAM MAB, Danramil 02/SDK Kapt Inf Samidin, personel Polsek Sidikalang Kota, Koramil 02/SDK, Satpol PP, Dishub dan Perangkat kecamatan. (fjr).