Sisihkan Gaji, Personel Polres Dairi Fasilitasi Belajar Anak-Anak di Silahisabungan

342

Dairi-dibaktinews.com. Adanya pandemi Covid-19, mengharuskan proses belajar mengajar para siswa dilakukan di rumah dengan cara daring. Hal ini tentu saja mengganggu mental para pelajar dan membuat beban tersendiri bagi siswa dari kalangan keluarga kurang mampu yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi yang sedang melanda negeri ini.

Kondisi ini membuat prihatin seorang personel Polres Dairi, Bripka Andi Prima Simanjuntak  yang betugas sebagai Kapospol Silahisabungan Polsek Sumbul. Berbekal dari uang gaji yang disisihkan, ia tergerak hatinya membuat proses belajar di alam terbuka kepada anak-anak di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan.

Selain membantu proses belajar, ia juga memberikan asupan gizi kepada anak-anak peserta belajar berupa susu dan makanan ringan. Disebutkannya, ia merasa senang melihat anak-anak begitu ceria dan bersemangat mengikuti proses belajar mengajar yang dilakukannya.

“Saya berharap apa yang saya lakukan ini bisa membantu anak-anak sekolah di Desa Silalahi II dan sedikit meringankan beban orang tua mereka,” kata Andi, Sabtu (3/7/2021).

Atas kepedulian Bripka Andi Simanjuntak salah satu orang tua siswa menyambut baik apa yang telah diperbuatnya, karena sangat membantu proses belajar di tengah pandemi Covid-19. “Kami orang tua siswa sangat terbantu dengan proses belajar mengajar di alam terbuka yang dilakukan bapak Polisi ini,” ucap Febriyanti br Lumban Raja.

Menurut Febriyanti, mereka sangat terbantu dengan proses belajar tersebut, terutama untuk mengembalikan mental anak-anak mereka. “Dengan belajar bersama di alam terbuka ini, anak-anak kami tidak merasa jenuh lagi,  ” ungkapnya seraya berharap, agar kegiatan belajar ini bisa terus dilaksanakan.