Satlantas Polres Dairi Bagi Masker dan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

92

Dairi-dibaktinews.com. Satlantas Polres Dairi gelar bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75. Giat yang dilakukan, yakni membagikan masker dan berikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 .

Giat yang dipimpin Kasat Lantas AKP Herliandri SH dan personel Satlantas dilaksanakan di Jalan Sudirman, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (25/6/2021).

Warga pengendara roda yang melintas sempat merasa takut saat diberhentikan oleh petugas Satlantas. Namun, setelah diberi masker dan sembako rasa takut berubah menjadi senang dan gembira.

“Bakti sosial ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, yang akan diperingati pada, 2 Juli dan dimaksudkan untuk membantu warga terdampak Covid-19,” kata Herliandri.

Menurutnya, akibat wabah ini banyak warga yang terganggu perekonomiannya, sehingga bantuan sembako yang diberikan diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat dan membantu kebutuhan sehari-hari,” ungkap Herliandri.

Pada giat tersebut, Satlantas Polres Dairi juga memberikan imbauan kepada warga, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Mari kita selalu menjaga kesehatan, sehingga terhindar dari penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga sekarang ini,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Dairi juga mengajak masyarakat untuk ikut menciptakan Kamseltibcar lantas dan kesadaran dalam mematuhi Prokes untuk pencegahan virus corona di wilayah Kabupaten Dairi. (fjr)