HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Madina Laksanakan Vaksinasi Massal

60

Madina-dibaktinews.com. Mempercepat program pemerintah untuk menanggulangi Pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Polres Madina bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Madina melaksanakan vaksin kepada seribu lebih masyarakat pada, Kamis (24/6/2021). Bertempat di

“Kegiatan vaksinasi massal ini kami laksanakan terhitung mulai, Selasa 15 -30 Juni 2021. Bertempat di Bagas Godang Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan. Selanjutnya kami laksanakan di Mako Polres Madina dan di Polsek jajaran yang disertai hadiah undian/door prize,” kata Kapolres Madina AKBP Horas Tua SIK M.Si.

“Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan, sampai dengan saat ini sudah seribu lebih warga Madina yang divaksin,” sambungnya.

Disebutkan Kapolres Madina, vaksinasi massal serentak dilaksanakan dengan harapan dan tujuan agar terbentuk imunitas /herd immunity masyarakat, sehingga kuat apabila tertular virus Covid-19.

Dijelaskannya, puncak giat vaksinasi massal ini pada, Sabtu tanggal 26 Juni 2021. Vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 yang mengambil Tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Ditambahkan Kapolres Madina, vaksinasi yang dilaksanakan dengan target dua ribu masyarakat masyarakat, khususnya kelompok rentan seperti para guru, lansia dan pelayanan publik yang banyak berinteraksi dengan banyak orang.

“Kami mengajak, ayo daftarkan diri ke Polsek terdekat, segera vaksin untuk imunitas diri. Vaksinasi ini sangat penting, sehingga kami juga memberi motivasi dengan memberikan Hadiah Undian Door Price (Hp Smartphone Merek Samsung dan hadiah menarik lainnya) yang akan diundi pada 1 Juli 2021 nanti. Dapatkan imunitasnya dapatkan juga hadiahnya,” tutup Horas Tua Silalahi. (yy)