Polsek Sidikalang Kota Gelar Operasi Premanisme di Pusat Pasar Sidikalang

349

Dairi-dibaktinews.com. Menggunakan kendaraan roda, personel Polsek Sidikalang Kota menggelar patroli operasi premanisme di sekitar lokasi Pusat Pasar Sidikalang. Giat yang dilaksanakan bertepatan pada hari pekan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pedagang dan pengunjung pasar yang akan beraktivitas dan berbelanja.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Sidikalang Iptu Sukanto Berutu SH mengatakan, giat ini untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan premanisme di Pasar Sidikalang.

“Sekaligus meminta kepada petugas parkir dan kelompok masyarakat yang ada di sekitar Pusat Pasar Sidikalang untuk tidak melakukan pengutipan liar,” ucap Sukanto, Sabtu (19/6/2021).

Disamping itu, kata Sukanto pihaknya juga mengimbau kepada para pedagang, supir angkot dan abang becak serta masyarakat pengunjung pasar untuk tetap mengikuti dan mematuhi protokoler kesehatan (Prokes), guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kepada pemilik toko untuk menyediakan sarana cuci tangan di depan tempat berjualan,” ujar Sukanto.

Menghindari kemacetan dan kesemerawutan jalan, personel Polsek juga melakukan pengaturan lalu lintas di jalur masuk dan keluar pasar serta mengimbau untuk parkir kendaraan di lokasi yang telah ditentukan.

“Dengan tertatanya kendaraan di lokasi-lokasi parkir, dapat mengantisipasi terjadinya curanmor,” terangnya

Ditambahkan Sukanto, selama kegiatan berlangsung belum ada ditemukan kegiatan premanisme di Pusat Pasar Sidikalang. (fjr)