Jalin Silaturahmi, Koramil 02/SDK Gelar Komsos dengan Kommas dan Forkopimcam

112

Dairi-dibaktinews.com. Koramil 02/SDK Kodim 0206/Dairi, Kamis (16/6/2021) menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos). Kegiatan yang bertema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa” dilaksanakan di Makoramil 02/SDK, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) tersebut, diikuti komponen masyarakat (Kommas) dan dihadiri Kapolsek Sidikalang Kota Iptu Sukanto Berutu SH serta Forkopimcam dari 4 Kecamatan, yakni Camat Sidikalang, Sitinjo, Parbuluan dan Berampu.

Danramil 02/SDK Kapten Inf Samidin mengatakan, kegiatan
Komsos yang dilaksanakan untuk mengajak Kommas merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah Koramil 02/SDK.

“Juga untuk menjalin dan memelihara silaturahmi dan kebersamaan. Pada kesempatan ini saya mengajak semua yang hadir, mari kita meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi tercipta NKRI yang damai,” ucap Samidin.

Mari bersama-sama bergandengan tangan untuk menjaga persatuan, agar tidak terjadi perpecahan. Tumbuhkan sikap saling menghormati, toleransi, jaga kerukunan antar sesama dan hidup berdampingan dengan damai.

“Rasa cinta tanah air tetap kita tanamkan untuk bangkit demi kemajuan bangsa dan negara kita ini,” tuturnya.

Sebagai wujud kepedulian Koramil 02/SDK kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19, diakhir kegiatan dilakukan pemberian tali asih berupa sembako dan dilanjutkan acara makan bersama. (fjr)