Polsek Sidikalang Kota Dampingi Sat Brimob Polda Sumut Penyemprotan Disinfektan

97

Dairi-dibaktinews.com. Polsek Sidikalang Kota Dampingi tim Sat Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Belang Malum Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (17/6/2021).

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Sidikalang Kota Iptu Sukanto Berutu SH mengatakan, giat yang dilaksanakan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sidikalang Kota.

“Penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah sampai sekarang, agar warga terhindar dari penularan virus corona,” kata Sukanto.

Dalam giat tersebut, Kapolsek juga memberikan masukan dan imbauan terhadap masyarakat terkait maksud pelaksanaan penyemprotan.

“Serta melakukan pengatur arus lalu lintas di lokasi pelaksanaan kegiatan,” sebut Sukanto.

Ditambahkan Sukanto, dengan penyemprotan yang dilakukan penularan virus corona di lingkungan masyarakat yang terkonfirmasi virus corona maupun di tempat umum seperti rumah ibadah dapat diantisipasi.

“Masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 memahami langkah-langkah upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ucap Sukanto.

Terlaksananya upaya pemerintah daerah dalam menekan penyebaran virus corona di Desa Belang Malum, serta terlaksananya tahapan-tahapan dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat yang telah dinyatakan sebagai zona orange.

“Memberikan wejangan kepada masyarakat di sekitar lingkungan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri untuk tidak terprovokasi atas isu-isu yang dapat menimbulkan keresahan,” terangnya. (fjr)