Personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa Imbau Prokes di Lokasi Penyaluran BLT 

158

Dairi-dibaktinews.com. Mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah hingga sekarang ini diperlukan kerja keras semua pihak, seperti yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas Pos Pol Lae Parira Polsek Parongil,  Aiptu Juspen Simbolon dan Babinsa Koramil 03/Parongil Serka Muhsin Lingga di lokasi pendistribusian/pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Lumban Sihite, Kecamatan Lae parira, Kabupaten Dairi, Kamis (17/6/2021).

Kepada wartawan Bhabinkamtibmas Pos Pol Lae Parira Aiptu Juspen Simbolon mengatakan, pengamanan dan pengawasan pendistribusian BLT yang dilakukan untuk mengatur ketertiban, agar masyarakat penerima bantuan bisa antri, sehingga cepat terealisasi penyaluran atau pembagian bantuan.
“Kami juga mengimbau agar uang bantuan dipergunakan untuk membeli kebutuhan yang penting, seperti persediaan sembako,” kata Juspen, Jumat (18/6/2021).
Selain itu juga menghimbau masyarakat penerima bantuan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.
“Kepada masyarakat kami imbau tetap menerapkan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” sebutnya.
Dengan giat yang dilaksanakan, dituturkan Juspen, terciptanya situasi yang aman dan Kondusif. Masyarakat tetap menjaga jarak dan tertib menunggu giliran penerimaan BLT.
“Juga memahami pentingnya Prokes sebagai supaya pencegahan Covid-19, dalam menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan PPKM demi kesehatan dan keselamatan bersama,” terangnya. (fjr)