Cegah Covid-19, TNI-Polri Serta Forkopimcam Imbau Prokes di Acara Pesta Pernikahan di Lae Parira

200

Dairi-dibaktinews.com. Personel Bhabinkamtibmas Pos Pol Lae Parira Polsek Parongil dan Babinsa Koramil 03/Parongil memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) di lokasi acara pesta pernikahan di Desa Kentara, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Senin (14/6/2021).

Giat tersebut dipimpin Bhabinkamtibmas Aiptu Juspen Simbolon serta Babinsa Serka M Lingga, perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Lae Parira Richard Simbolon Kepala Desa MP Togatorop, Tim medis Puskesmas Lae Parira dan perangkat desa.

Bhabinkamtibmas Pos Pol Lae Parira Aiptu Juspen Simbolon mengatakan, giat yang dilaksanakan dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) guna memutus penyebaran Covid-19 yang masih terjadi sampai sekarang ini.

“Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Dairi jumlahnya terus meningkat, oleh karena itu kita bersama Forkopimcam berupaya keras menekan penyebaran virus ini dengan memberikan imbauan Prokes khususnya di acara-acara pesta,” kata Juspen.

Kepada masyarakat yang datang menghadiri acara pesta pernikahan untuk mematuhi Prokes yang telah ditetapkan pemerintah dengan melaksanakan 5 M, yakni, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Begitu juga kepada keluarga yang melaksanakan pesta pernikahan untuk mempersingkat acara pesta sesuai waktu yang ditentukan dan membatasi tamu yang hadir,” sebut Juspen.

Ditambahkan Juspen, melalui giat yang dilaksanakan masyarakat akan mengerti tentang pentingnya Prokes, sehingga Covid-19 bisa dicegah dan ditekan penyebarannya.

“Kita tidak ingin lokasi acara pesta menjadi klaster baru penyebaran virus corona, sehingga kita selalu berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat,” terangnya. (fjr)