PAMK Dairi bagi 1000 Masker dan Imbau Prokes

138

Dairi-dibaktinews.com. PAMK (Pemuka Agama Mitra Kamtibmas) Kabupaten Dairi bersama Camat, Kapolsek dan Koramil 04/Tigalingga melaksanakan kegiatan bagi masker kepada masyarakat yang melintas di depan Polsek dan berada di Pasar Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Kamis (11/6/2021) lalu.

Ketua PAMK Dairi, Pdt Esron Marpaung MTh mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Kegiatan pembagian masker bersama Forkopimca Tigalingga sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Esron.

Selain itu mereka juga memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat pengendara yang melintas maupun yang berada di pasar Tigalingga untuk selalu menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, Menjaga jarak, Menghindari kerumuman serta Mengurangi Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kebetulan setiap hari Kamis pasar Tigalingga merupakan hari pekan. Menghindari penyebaran virus corona kita melakukan pembagian masker kepada masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan Esron, untuk masker yang dibagikan sebanyak 1000 pcs dan kegiatan ini menurutnya selalu rutin dilaksanakan di setiap kecamatan.

“Dengan pembagian masker ini kita berharap dapat mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes dan berperilaku hidup bersih dan sehat khususnya di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Forkopimca yang ikut melaksanakan kegiatan, Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo, Danramil 04/Tigalingga Kapten Inf IS Tarigan dan Camat Tigalingga Timbul Sahala Tamba. (fjr)