Wali Kota Pematangsiantar : PKN Harus Bisa Bersinergi dengan Seluruh Ormas

151

Siantar-dibaktinews.com. Kader Pemuda Karya Nasional (PKN) harus bisa bersinergi dengan seluruh ormas dan OKP yang ada, serta mampu menciptakan kebaikan di tengah-tengah masyarakat, menolak hoax serta ujaran kebencian.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pematang Siantar Dr H Hefriansya SE MM Melalui Staf Ahli Walikota Drs Daniel Siregar saat menghadiri pelantikan DPC PKN Pematangsiantar, Minggu (6/6/2021) di Siantar Hotel Pematangsiantar. Disebutkannya, Pemerintah Kota Pematangsiantar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara pelantikan ini.

“Semoga dapat berjalan lancar dan sukses serta memberikan manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” sebut Daniel.

Lebih lanjut disampaikan Daniel, organisasi PKN di Kota Pematangsiantar dapat menambah warna organisasi-organisasi pemuda yang telah ada selama ini. Tentunya dengan tetap memegang teguh NKRI yang berlandaskan Pancasila serta Bhineka tunggal ika.

“Saya juga berharap PKN dapat menjalankan fungsinya tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antar golongan serta turut bersinergi mendukung pembangunan di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini,” harapnya.

“Saya yakin, terbentuknya PKN khususnya di Kota Pematangsiantar bukan untuk bersaing dengan organisasi manapun, melainkan untuk saling bekerja sama serta bersinergi dengan pemerintah serta pihak lainnya, sehingga tercipta pembangunan dan ketertiban di kota yang kita cintai ini,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Daniel juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PKN yang baru dilantik. Lakukanlah gebrakan yang akan membuat nama organisasi semakin besar, dicintai masyarakat dan turut mewujudkan Kota Pematangsiantar yang semakin mantap, maju, dan jaya. “Sejalan dengan slogan PKN, yakni maju, jaya dan abadi,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya kata Daniel, Pemerintah Kota Pematangsiantar tentunya memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh para pemuda dan organisasi pemuda yang ada. “Untuk itu berilah yang terbaik untuk bangsa dan negara terlebih pada Kota Pematangsiantar,” ucap Daniel.

Sementara, Ketua DPC PKN Kota Pematangsiantar terpilih Mual Alesius Simbolon dalam sambutannya mengatakan, PKN Kota Pematangsiantar kedepan akan lebih bersinergi dengan pemerintah. “Juga semua elemen di kota pematangsiantar untuk memberikan motivasi dan masukan untuk membantu pembangunan,” ucapnya..

Pelantikan pengurus DPC PKN Pematangsiantar dihadiri langsung Ketua DPD PKN Sumatera Utara, Maruli Aner Siagian beserta rombongan. (adb)