Kapolres Dairi Pimpin Apel Gabungan Ton Siaga Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri

102

Dairi-dibaktinews.com.Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH memimpin Apel gabungan Ton Siaga pengamanan malam takbiran dan Sholat Idul Fitri 1442 H. Kegiatan bertempat di halaman Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (12/5/2021) sore jam 16.30 WIB.

Dalam Arahannya, AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH mengatakan pelaksanaan Apel Ton Siaga dalam rangka pengamanan malam takbiran dan Sholat Idul Fitri 1442 H. Nanti malam umat Islam akan melaksanakan takbiran di masjid/musholla masing-masing dengan penuh khidmad dan khusuk. Besok juga akan melaksanakan hari raya Idul fitri 1442 H dan umat nasrani akan melaksanakan kegiatan ibadah memperingati hari kenaikan Isa Al-masih.

“Sebagai Polri pelindung masyarakat kita mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban bagi saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah tersebut,” kata Ferio.

Untuk itu kepada personel yang telah di seprinkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab di lokasi pengamanan yang telah ditentukan. Kepada ton siaga pada hari ini agar setelah kegiatan apel ini melaksanakan patroli keliling di seputaran wilayah hukum Polres Dairi, guna antisipasi takbiran keliling.

“Karena kegiatan tersebut dilarang pemerintah di tengah pandemi Covid-19 dan juga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum kita,” ucap Ferio.

Kepada para personel yang bertugas, tetap utamakan kesehatan dan keselamatan serta perbanyak berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Agar selalu dalam lindungan-Nya, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Hadiri dalam kegiatan itu, Wakapolres Dairi Kompol David P Silalahi SH, Para PJU Polres Dairi. Dandim 0206/Dairi diwakili Danramil 04/Tigalingga Kapt inf Imun tarigan, Para Kasat fung, Perwira Staf Polres Dairi, Personel Kodim 0206 Dairi, Para Personel Satpol PP Pemkab Dairi.

Usai kegiatan apel dilaksanakan Patroli gabungan mengelilingi kota Sidikalang. Kegiatan yang berjalan aman tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). (fjr)