Polres Siantar Grebek Kampung Narkoba, 0,40 gram Sabu Diamankan 

173

Siantar-dibaktinews.com. Untuk kesekian kalinya Gang Sewu yang merupakan basis Kampung Narkoba yang berada di Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kota Siantar di grebek Polisi. Dalam penggerebekan itu personel Polres Siantar menangkap seorang laki-laki dewasa bernama, Anju (28) warga Sibatu-Batu, Kota Pematangsiantar.

“Dari penggerebekan itu diamankan barang bukti narkotika gol 1, jenis sabu dengan bruto 0,40 gram,” kata Kapolres Siantar AKBP Sutan Binanga Siregar SIK melalui Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Yahya kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Menurut Kasubbag Humas, penggerebekan itu dilakukan pada, Sabtu (8/5/2021) sore, setelah menerima informasi dari masyarakat. Mendapatkan informasi tersebut, personel Sat Narkoba langsung meluncur menuju lokasi dimaksud.
Sesampainya di TKP personel melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang berdiri di Gang Sewu.

Saat didekati personel, dia terlihat mencampakkan sesuatu dari tangan kirinya ke dalam pot bunga yang berada di sampingnya dan laki-laki tersebut pergi berjalan dengan tergesa-gesa dan meninggalkan tempat semula di mana dia berdiri.

Tak mau buruannya lepas, personel Sat Narkoba langsung mengejar dan menangkapnya. Selanjutnya personel meminta laki-laki yang bernama Anju itu untuk mengambil barang yang sempat di buangnya.

“Setelah diambil dan diperiksa, ditemukan narkotika jenis sabu,” terang Rusdi.

Untuk proses lebih lanjut, tersangka dan barang bukti di dibawa ke kantor Sat Narkoba Pematangsiantar. (adb)