Iskandar Malau : Minta Polres Dairi Segera Menangkap Pelaku Pengerusakan Rumah di Desa Soban

1146
Rumah milik Jellas Malau yang dirusak warga di Desa Soban,

Dairi-dibaktinews.com. Kantor hukum Iskandar Malau meminta Polres Dairi segera menanggapi dan menangkap para pelaku pengerusakan rumah milik Jellas Malau di Dusun Nampambelang, Desa Soban, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi yang terjadi pada, Minggu (10/5/2021) malam.

“Ini agar permasalahan yang terjadi tidak meluas dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Iskadar Malau kepada wartawan, di Kantor hukumnya di Jalan Empat Lima, Kecamatan Sidikalang, Selasa (11/5/2021).

Ia meyesalkan permasalahan tanah yang berujung pengancaman hingga pengerusakan itu sampai terjadi. Kepada kedua belah pihak seharusnya bisa sama-sama menjaga kekondusifan dan menyelesaikan masalah melalui jalur hukum.

“Kami menyarankan, bila ada marga lain yang mengaku tanah yang bermasalah itu tanah leluhurnya, ada baiknya permasalahan di tempu melalui jalur hukum yang telah ditetapkan. Sebagaimana regulasi-regulasi yang telah ada,” ujarnya.

Iskandar Malau di Kantor Hukumnya di Jalan Empat Lima Sidikalang
Iskandar Malau di Kantor Hukumnya di Jalan Empat Lima Sidikalang

Perlu diketahui, peristiwa pengerusakan dua unit rumah milik Jellas Malau oleh warga terjadi pada, Minggu (9/5/2021) malam sekira jam 21.30 WIB. Akibat kejadian itu barang-barang di dalam rumah dan sepeda motor milik Jellas Malau mengalami kerusakan.

Kasus tersebut kini sedang ditangani Unit Reskrim Polres Dairi,  dengan surat laporan Nomor : STPL/B/132V/201/SPKT/RES Dairi/Polda Sumut. (fjr)