Polres Madina Kerahkan 465 Personel TNI-Polri Amankan Pemungutan Suara Ulang Pilkada 2020

143

Madina-dibaktinews.com. Polres Madina, Rabu (22/4/2021) melaksanakan apel gelar pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan kepala Daerah (Pilkada), Bupati dan Wakil Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tahun 2020. Apel yang dilaksanakan di Mako Polres Madina Jalan Lintas Medan-Padang, Kecamatan Panyabungan dipimpin langsung Kapolres AKBP Horas Tua Silalahi SIK, M.Si.

Dihadiri, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra SihombingS.I.P, Kajari Panyabungan, Sekda Pemkab Madina, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Panyabungan, Danyon C Sat Brimob Polda Sumut, Pabung Kodim 0212/TS, Dan Sub Den Pom TNI AD Panyabungan, Waka Polres Madina, Para PJU Polres Madina, Pemuka Agama Islam, Para Danramil Wilkum Kab. Madina, Personil Polres Madina dan Polsek sejajaran, Personil BKO Brimob Yon C Polda Sumut, Personil BKO Dit Samapta Polda Sumut dan Personil Polwan Dit Samapta Polda Sumut.

Serta barisan personel TNI-AD yang bertugas di wilayah Madiba (Subdenpom dan Koramil Jajaran Kodim 0212/TS serta Kompi Senapan B Yonif 123 Rajawali).

“Untuk pengaman PSU, kami kerahkan 465 personel TNI-Polri untuk melakukan pengaman PSU dengan rincian 215 personil Polres Madina, 100 (seratus) personil BKO Brimob Yon C, 100 (seratus) personil BKO Dit Samapta Polda Sumut dan 10 (sepuluh) personil Polwan Dit Samapta Polda Sumut, 10 (sepuluh) personil Subdenpom Panyabungan serta 30 (tiga puluh) personil Jajaran Kodim 0212/TS,” sebut Horas Tua.

Di setiap TPS akan ditempatkan petugas pengamanan gabungan TNI-Polri sebanyak 10 personel yang diawasi dan dikendalikan langsung oleh Padal dan Pamatwil. Masing – masing TPS sesuai dengan surat perintah tugas yang dikeluarkan oleh Kapolres Madina, kemudian sisanya akan diplot di seputaran TPS pada hari pencoblosan dilaksanakan.

Sedangkan, personel yang stanbay di Mako Polres Madina melaksanakan patroli gabungan TNI-Polri mengunakan Ranmor roda dua dan empat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Madina yang sedang beraktifitas baik dirumah maupun diluar rumah.

“Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya tetap mematuhi dan mentaati prokes Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah. Harapan kami Kamtibmas tetap kondusif jelang dan sesudah pelaksanaan PSU”, ujar Horas Tua Silalahi.

“Gunakan hak pilih anda, perbedaan itu biasa, namun kita tak boleh terpecah belah. Siapapun yang menang nantinya, itu adalah pilihan rakyat, yang akan memikul dan mengemban amanah dari seluruh rakyat guna memajukan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Madina,” tutupnya. (yy)