Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif Jelang PSU, Pangdam dan Kapolda Sumut Cek Kesiagaan Personel

95

Madina-dibaktinews.com. Mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang PSU (Pemungutan suara ulang) Pilkada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dua pucuk pimpinan tertinggi TNI-Polri di Sumatera Utara, yakni Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin S.I.P, M.M dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra S, M.Si, Selasa (21/04/2021) melaksanakan kunjungan dan pengecekan kesiapan personel TNI-Polri.

Pengecekan dilakukan di 3 TPS yang berada di 2 kecamatan, yakni Desa Bandar Panjang Tuo Kecamatan Muara Siponi 1 TPS dan Desa Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara 2 TPS.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut didampingi oleh Asop Pangdam I/BB, Kabid Propam, Kabid Keu dan Kabid Kum Polda Sumut serta Par Spripim Pangdam I BB dan Spripim Kapolda Sumut yang mana sesampainya di wilayah kabupaten Mandailing Natal disambut oleh Kasrem 023/KS Letkol Inf Deny Angel Rupingi bersama dengan (dua) pimpinan tertinggi TNI-Polri di kabupaten Mandailing Natal yaitu Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P dan Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si bersama jajarannya serta Personil Sub Denpom TNI-AD Panyabungan, Personil Senapan B Yonif 123 Rajawali, ketua KPU Provinsi Sumut dan Ketua KPU juga Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal.

“Kunjungan ini kami laksanakan untuk mengecek kesiapan personil TNI-Polri melaksanakan pengamanan jelang pelaksanaan PSU Pilkada di Kabupaten Mandailing Natal, sekaligus ramah tamah dengan para perangkat TPS juga Tomas dan Todat serta masyarakat Madina,” papar Kapolda Sumut.

“Dalam kesempatan ini kami juga berkunjung ke Mako Kompi Senapan B Yonif 123 Rajawali dan Mako Polres Madina untuk bersilahturahmi dan ramah tamah dengan keluarga besar TNI-Polri yang disambut dengan laporan situasi Kamtibmas oleh Kapolres Madina dan Danki Senapan B Yonif 123 Rajawali yang dirangkaikan dengan Hormat Jajar Kepada Pangdam I/BB juga Kapolda Sumut, ini sebagai wujud nyata kekompakan dan kebersamaan kami dalam menjaga keutuhan NKRI, khususnya pada pengamanan PSU (Pemungutan Suara Ulang) Pilkada di kabupaten Mandailing Natal agar berjalan dengan aman dan damai juga kondusif” sambung Pangdam I/BB.

Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut berharap masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak. “Pilihan boleh berbeda tapi kita tetap satu tidak boleh terpecah-belah, siapapun yang menang nantinya, itulah suara rakyat. Mari kita dukung kepemerintahan mereka yang terpilih, dengan cara menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, agar program pembangunan untuk memajukan daerah sesuai dengan program pemerintah terlaksana dan berjalan dengan maksimal sesuai dengan yang kita harapkan bersama” tutup dua pucuk pimpinan tertinggi TNI-Polri di Sumatera Utara yang berpangkat bintang dua diakhir kegiatan yang dilaksanakan. (yy)