Ketua PAMK Dairi Kutuk Serangan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

285

Dairi-dibaktinews.com.Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Kabupaten Dairi dengan tegas mengutuk keras pelaku dan dalang bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (28/3/2021) pagi. Karena hal itu bertentangan dengan ajaran agama mana pun.

“Perbuatan bom bunuh diri merupakan tindakan yang keji dan tidak terpuji terhadap ajaran seluruh agama yang ada di Indonesia, apalagi kejadian itu membuat jatuhnya korban jiwa,” kata Ketua PAMK Pdt Dr Esron Marpaung MTh kepada wartawan.

Atas peristiwa itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dairi untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing.

“Jangan mudah terprovokasi dengan kejadian itu, tetaplah waspada dan tenang serta beraktivitas lah seperti biasa” ujar Esron.

Ketua PAMK Dairi ini meminta kepada kepolisian untuk segera mengusut tuntas dan menangkap siapa pelaku dibalik peristiwa tersebut. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Mari kita serahkan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian agar bisa diusut sampai tuntas,” ungkapnya. (fjr)