Sat Lantas Polres Madina Amankan 2 Orang Pengemudi Angkot Oleng Viral di Medsos

163

Dairi – dibaktinews.com. Sat Lantas Polres Madina mengamankan dua orang pengemudi angkutan umum yang viral di media sosial (Medsos). Dimana keduanya terlihat ugal-ugalan di jalan raya dengan sebutan angkot oleng.

Kedua pengemudi yang diamankan, yakni M Khairul Ikhsan (18) Mahasiswa, warga Desa Padang Sanggar, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan M Amri (27) Wiraswasta, warga Desa Lumbanpasir, Kecamatan Panyabungan.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi SIK M.Si melalui Kasat Lantas AKP Septian Dwi Rianto SH SIK MH mengatakan, keduanya diamankan pada, 15 Febuari 2021, sekira pukul 12.00 WIB, setelah video angkot oleng yang dibuat viral di Medsos.

“Vidio angkot oleng yang viral di medsos, dilakukan 4 bulan lalu. Namun, baru diberitakan pada, Minggu, 14 Februari 2021. Pengakuan keduanya membuat vidio demi konten di medsos,” kata Septian, Rabu (17/2/2021)

Atas perbuatan yang dilakukan, selain membuat pernyataan keduanya juga beri sanksi berupa tilang tindak dan dikenakan pasal 311 ayat (1) UU No. 22 Tahun 2009 Tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Setiap orang yang dengan sengaja mengemudikan kendaraan bermotor dengan cara atau keadaan yang membahayakan bagi nyawa atau barang dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp. 3 juta.

“Ini kami lakukan guna memberikan efek jera, agar hal serupa tidak terulang lagi. Kedua pengemudi angkutan umum juga telah mengklarifikasi bahwa tindakan mereka menyalahi aturan dan memohon maaf, serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ujar Septian. (yy)