Sat Lantas Polres Dairi Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Prokes Kepada Pelajar Melalui Zoom Meeting

194
Personel sat Lantas Polres Dairi bersama Kepala sekolah dan guru SMAN 1 Sidikalang.

Dairi – dibaktinews.com.  Sat Lantas Polres Dairi melaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada para pelajar SMAN 1 Sidikalang melalaui zoom meeting.

Giat yang dibuka oleh Kepala Sekolah Dra Analoisa Sianturi dan dipandu Wakil Kepala Sekolah Dinmer Sihaloho dilaksanakan di halaman sekolah SMAN 1 Sidikalang, Jumat (12/2/2021).

Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri SH melalui KBO Lantas IPTU WTP Sinaga mengatakan, giat zoom meeting dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pelajar tentang peduli keselamatan tertib berlalu lintas dan Prokes.

“Ini bertujuan, agar siswa/siswi dapat mengerti tentang peraturan lalu lintas dan bahaya yang ditimbulkan akibat dari pelanggaran lalulintas, serta pentingnya mematuhi Prokes guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, ” kata WTP Sinaga.

Sementara Kanit Dikyasa Aiptu Nico Pardosi SH saat menyampaikan materi tentang keselamatan berlalu lintas dan Prokes mengajak para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Keselamatan dijalan adalah tanggungjawab kita bersama,” ucapnya.

Usai penyampian materi sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan Prokes dilanjutkan dengan sesi tanyajawab, dimana para guru dan pelajar diberi kesempatan bertanya kepada personel Sat Lantas yang memberikan materi.

Dalam giat yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi Prokes tersebut, disambut baik oleh para guru dan pelajar SMAN 1 Sidikalang.

Personel yang melaksanakan kegiatan, KBO Lantas Polres Dairi Iptu WTP Sinaga, Kanit Dikyasa Aiptu Nico Pardosi SH, Briptu Widi Surbakti dan Briptu Dini Sembiring. (fjr)