Danramil 07/Salak, Bersama Babinsa Kecamatan PGGS Komsos Dengan Unsur Masyarakat

380
Danramil dan Babinsa Komsos kepada masyarakat Kecamatan PGGS.

Pakpak Bharat-dibaktinews.com

Sebagai Pimpinan Di Koramil 07/Salak,Kapten CZi M Tambunan selalu menyempatkan diri untuk berkeliling ke desa-desa di wilayah Koramil 07/Salak. Hal ini merupakan wujud dari kepemimpinan yang selalu hadir di tengah-tengah rakyat, untuk mengetahui kondisi langsung masyarakat.

Pada Selasa (18/2/2020) Danramil 07/Salak, Kapten CZi M Tambunan bersama para Babinsa yang bertugas di Kecamatan PGGS melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan unsur masyarakat Desa Kecupak I.

Dengan suasana akrab dan penuh kekeluargaan Danramil bertukar pikiran dengan masyarakat dan itu menjadi patokan masyarakat, bahwa TNI memang betul anak kandung rakyat yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Pada kegiatan itu, Kapten CZi M Tambunan menyampaikan. Bahwa rakyat adalah roh dari TNI, yang artinya tidak terpisahkan satu sama lain. Karena TNI berdiri karena ada rakyat dibelakangnya.

“Jadi kami (Koramil) harus mengetahui langsung kondisi masyarakat di wilayah binaan kami. Itu semua demi kepentingan NKRI yang kita cintai ini, karena bagi TNI “Rakyat Sejahtera Negara Kuat”, Kata kapten Czi M Tambunan.

Oleh karena itu sesama anak bangsa sepakat untuk selalu mencintai dan mempertahankan NKRI dan kehadiran aparat teritorial Babinsa di desa-desa dapat memberikan solusi yang terbaik. Dan yang lebih penting seorang Babinsa dapat diterima oleh masyarakat.

“Bila ada yang perlu di kordinasikan agar jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami. Dengan tangan terbuka 1×24 jam kami akan siap untuk selalu hadir dan memberikan yang terbaik bagi Masyarakat,”sebut Kapten Czi M Tambunan.

Sementara, salah seorang warga bapak Idem Manik mengatakan, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat di terima, itu semua karena penampilan Babinsa di desa sangat bersahaja dan itu terlihat jelas dari cara mereka mendekati,menyapa dan membantu Masyarakat.

Tadi apa yang telah disampaikan Pak Danramil, bahwa TNI adalah anak kandung rakyat sangat betul dengan cara bapak Babinsa yang selalu menunjukkan dengan perbuatan yang positif untuk masyarakat.

“Kami sebagai masyarakat berharap, agar Babinsa selalu ada di desa, karena dengan kehadiran mereka ditengah-tengah masyarakat kami terasa nyaman,aman dan sangat terbantu,”ungkap Idem Manik. (psr)