Babinsa Koramil 07/Salak Irup Pada Upacara Bendera di SD SP 03 Lae Mbentar

261
Babinsa Srd Eko Nugroho sebagai Irup pada pelaksanaan upacara bendera.

Pakpak Bharat, Pagindar-dibaktinews.com

Kegiatan upacara bendera di sekolah merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan cinta tanah air sedini mungkin, kegiatan yang bersifat membangkitkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa ini harus di galakkan. Karena kepada genersi muda ini masa depan bangsa Indonesia dititipkan.

Hal itu dikatakan, Srd Eko Nugroho usai sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan upacara bendera di SP SP 03 Lae Mbentar, Kecamatan Pagindar, Senin (17/2/2020). Disebutkannya, sebagai seorang Babinsa wajib dan turut serta untuk membangun generasi yang cinta tanah air.

Menurut Srd Eko Nugroho, sejak sedini mungkin kepada anak-anak khususnya siswa Ssekolah dasar (SD) sudah harus ditanamkan dalam sanubarinya untuk cinta tanah air.

“Salah satu cara mencintai NKRI adalah dengan belajar sungguh-sungguh, berbakti kepada orang tua dan guru, tidak terpengaruh hal hal yang tidak baik,”kata Srd Eko Nugroho.

Kepada para guru, Srd Eko Nugroho mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dimana sudah mendidik anak-anak calon penerus bangsa dan generasi emas bangsa ini.

“Kami  sangat percaya kepada para guru, nantinya bisa mengantar anak anak ini menuju gerbang sesuai dengan apa yang dicita-citakan. Sekali lagi terimakasih kepada bapak/ibu guru yang sudah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa,”ucap Srd Eko Nugroho. (psr)