DPC GMNI Dairi Akan Segera Dibentuk

1143
Ketua DPD GMNI Sumut menyerahkan mandat kepada anggota Cabang persipan DPC GMNI Dairi.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Dairi akan segera dibentuk. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Sumut, Faith Manalu usai melantik anggota cabang persiapan pembentukan DPC GMNI Dairi di Kantor Pengurus Alumni (PA) GMNI jalan Dalian Natolu, Batu Kapur, Kecamatan Sidikalang, Minggu (16/6/19) sore jam 15.30 WIB.

Disebutkan, Faith proses pembentukan cabang GMNI Dairi ini sudah direncanakan satu tahun yang lalu. Namun banyak dinamika yang terjadi, setelah bertemu dan berdiskusi dengan para alumni yang ada di Dairi, akhirnya jadilah seperti yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kalau kita membentuk orang baru untuk pengurus cabang GMNI di Dairi sangat sulit, tetapi berkat kerja keras dan bantuan alumni GMNI yang ada di Dairi pada akhirnya semua bisa terwujud,”kata Faith.

Ini baru langkah awal dan kedepannya masih banyak tantangan yang akan dihadapi, baik itu lokal, daerah maupun nasional. Pengawalan alumni GMNI disini bagi bung dan sarinah sangat luar biasa. Kedepannya agar lebih semangat dan tetap menjalankan roda organisasi, seperti diskusi baik itu melalui bay phone ataupun langsung. Karena pada hari ini semua kader GMNI harus mampu melaksanakan revolusi indistri 4.0.

“Kedepan kita berharap DPC GMNI Dairi bisa secepatnya terbentuk dan kepada PA GMNI Dairi untuk mengawal DPC GMNI Dairi kedepannya,”ujarnya.

Mewakili PA GMNI Dairi, Rolan Tampubolon mengatakan, sangat mengapresiasi dan bangga kepada bung dan sarinah penerima mandat yang akan dilantik pada hari ini. Karena dengan kerja keras yang dilakukan, DPC GMNI akan segera terwujud di Kabupaten Dairi.

“Sebagai alumni PA GMNI, kami hanya bisa mendukung, penentu arah DPC GMNI Dairi tergantung dari bung dan sarinah yang akan dilantik nantinya. Kami berharap, agar roda organisasi GMNI bisa dilaksanakan dengan baik. Setelah bung dan sarinah dilantik nantinya kami juga berharap bisa terjalin komunikasih yang baik,”ucap Rolan.

Organisasi ini merupakan organisasi untuk belajar bukan wadah untuk berpolitik, tetapi setelah selesai berorganisasi di GMNI bung dan sarinah bisa terjun langsung bagaimana dunia politik itu.

“Organisasi kita ini sudah nasional, dimanapun bung dan sarinah nantinya tersesesat pasti ada GMNI. Jadi bung dan sarinah tidak salah pilih bergabung di organisasi GMNI ini,”ucap Rolan.

Sementara penerima mandat pembentukan cabang DPC GMNI Dairi, Firman Lingga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD GMNI Sumut yang telah hadir dan melantik anggota cabang persiapan DPC GMNI Dairi. Dan juga kepada pengurus PA GMNI Dairi yang dari awal telah membantu pembentukan DPC ini, baik itu bantuan materil maupun moril. Begitu juga kepada calon anggota DPC GMNI Dairi yang hingga hari ini semangat perjuangannya tidak luntur.

“Pelantikan ini merupakan awal pembentukan DPC GMNI Dairi, kita telah melewati pase mulai PPAB, hingga hari ini kita memasuki fase pelantikan. Dengan pelantikan ini saya berharap kedepannya DPC GMNI akan memiliki status karateker. Untuk itu mari kita sama-sama membesarkan GMNI di Dairi nantinya, karena saya tidak akan sanggup membesarkan GMNI ini sendiri,”ungkapnya.

Foto bersama Ketua DPD GMNI Sumut dengan pengurus PA GMNI Dairi dan Anggota persiapan DPC GMNI Dairi.

Dairi merupakan salah satu kota miniaturnya Indonesia, dimana berbagai suku dan agama ada disini, Sebelumnya organisasi nasional berazaskan keagamaan terlebih dahulu ada di Dairi, artinya menjadi tanda tanya bila ada organisasi dengan azas marhaenisme yang menganut pluralisme tidak ada di Dairi.

“Jadi adanya organisasi GMNI ini nantinya menjadi warnah baru di Dairi, setelah proses pelantikan ini nantinya kita tetap fokus kepada pengembangan kader. Kawan-kawan yang ada di STAIS dan STTOI mari kita sama-sama mencari kader baru. Terus belajar dan berdiskusi untuk kemajuan GMNI di Kabupaten Dairi,”pungkasnya.

Pantauan Wartawan, Kegiatan yang berlangsung secara sederhana tersebut, diawali dengan upacara nasional dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dilanjutkan dengan  Mars GMNI dan Hymne GMNI.

Pelantikan yang dipimpin Ketua DPD GMNI Sumut, Faith Manalu dengan penerima mandat, bung Firman Lingga dan anggota  dari mahasiswa STAIS dan STTOI Dairi. Dihadiri dan disaksikan Seketaris PA GMNI Dairi, Julfikar Caniago dan Bendahara Rolan Tampubolon serta anggota (fajar)