Gara-Gara Bakar Sampah, Rumah Polisi Hangus Dilalap Api

962
Rumah milik Muara Sihombing yang terbakar

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Gara-gara bakar sampah, satu unit rumah semi permanen dan gudang milik personil Polres Dairi, Aiptu Muara Sihombing (53) yang berada tidak jauh dari lokasi Taman Wisata Iman (TWI) Dairi, Kecamatan Sitinjo hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran yang sempat menghebohkan warga sekitar dan penunjung TWI tersebut terjadi pada, Minggu (19/5/19) sekira pukul 12.30 WIB. Walaupun tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapat ratusan juta rupiah.

Informasi didapat, siang itu Muara Sihombing datang melihat rumahnya yang tidak ditempati di sekitar lokasi TWI Dairi untuk dibersihkan. Pada saat itu ia nya membakar sampah dan semak-semak tidak jauh dari rumah dan gudang tempat penggilingan kopi miliknya.

Gudang tempat penggilingan kopi yang ikut terbakar

Tepat pukul 12.00 WIB, ia nya pergi meningglkan rumah untuk makan siang. Saat rumahnya ditinggalkan diduga api membakar bangunan gudang yang terbuat dari papan hingga menjalar ke bangunan rumah dan menghanguskan asbes plapon atap rumah..

“Kobaran api dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah 3 unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Dairi diturunkan ke lokasi,”kata Fernando Matanari salah warga yang melihat kebakaran tersebut.

Pantauan wartawan, kejadian kebakaran itu sendiri sudah ditangani Polres Dairi dan pemilik rumah tidak merasa keberatan. (yy)