Pukul Nababan Dikedai Tuak, Sinurat Diamankan Polisi

767
Tersangka saat diamankan di Polsek Bunturaja

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Tidak terima dipukul saat minum di kedai tuak, Rabinus Nababan (44) warga Dusun Logan II, Desa Lae Luhung, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi laporkan teman sekampungnya, Maiker Sinurat (35) ke Polsek Bunturaja.

Peristiwa penganiayaan itu sendiri terjadi pada, Minggu (17/3/19) sekira pukul 18.00 WIB. Dimana korban, Rabinus Nababan seperti biasanya setiap sore minum tuak di kedai milik Pak Irpan Sinurat.

Sore itu suasana kedai tuak ramai dikunjungi warga yang sedang menikmati Tuak Sore (Tusor), saat sedang asik menikmati minuman tuak dan berbincang-bincang dengan warga lainnny. Tiba-tiba dari arah belakang kepala korban dipukul tersangka seraya bekata “Berbohong kau”.

Ingin mengetahui siapa yang memukul kepalanya, korban pun menoleh kebelakang dan ia terkejut karena yang memukul temannya sendiri. Belum hilang rasa terkejutnya, bogeman tangan tersangka kembali mengarah ke wajah sebelah kiri hingga korban terjatuh ke bawah meja.

Warga yang melihat kejadian itu tidak ada yang berani melerai keduanya dan menolong korban, karena pada saat itu tersangka  memegang sebilah pisau di tangan kananya. Melihat korban tersungkur dibawah meja, tersangka selanjutnya pergi meninggalkan korban.

Oleh warga selanjutnya, korban dibawa pulang kerumahnya yang jaraknya sekitar 50 meter dari kedai tuak. Tidak terima dianiya, korban selanjutnya membuat laporan ke Polsek Bunturaja.

Menerima laporan tersebut, pada Selasa (19/3/19) petugas dari Polsek Bunturaja mengamankan tersangka, Maiker Sinurat dari rumahnya dengan kasus penganiayaan.

Dari keterangan korban dan 3 saksi yang melihat kejadian penganiayaan tersebut, tersangka pun tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya saat petugas menangkapnya..

“Dari hasil visum yang kami terima, akibat penganiayaan itu korban mengalami luka lebam dibagian wajah, kepala, mata dan hidung,”kata Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kapolsek Bunturaja, AKP SP Siringo-Ringo.

Ditambahkan, Siringo-Ringgo, tersangka saat ini sudah diamankan dan ditahan di Polsek Bunturaja untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai undang-undang yang berlaku di NKRI.

“Tersangka sudah kami amankan dan masih dimintai keterangan atas perbuatan yang dilakukan,”pungkasnya. (yy)