Polres Dairi Laksanakan Kegiatan Police Go To School

709
Sat Lantas Polres Dairi foto bersama pelajar dan guru usai laksanakan kegiatan"Police Go To School"

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Dalam rangka memberikan motivasi dan pengetahuan tentang aturan dan kepatuhan dalam tertib berlalulintas kepada para pelajar. Sat Lantas Polres Dairi laksanakan kegiatan “Police Go To School” di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Dairi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Senin dan dirangkai dengan pelaksanaan upacara bendera seperti yang dilaksanakan di SMK Swasta Anugrah Parulian, SMK Swasta Bukit Cahaya dan SMK Swasta Teknik Dairi, Senin (23/7/18) pukul 07.00-09.00 WIB.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi Kamseltibcar lantas kepada pelajar dan guru, Edukasi safety riding dan pelopor keselamatan berlalulinatas dan Memberika motivasi kepada pelajar untuk mengetahui aturan dan peratutran lalulintas, agar terhindar dari korban kecelakaan lalulintas,”kata Kasat Lantas, AKP M. Hasan.

Sat Lantas Polres Dairi memberikan edukasi Kamseltibcar kepada para pelajar.

Sehingga diharapkan pelajar sebagai indikator usia produktif yang bisa mengemudi patuh dan taat kepada aturan lalulintas serta terhindar dan menjadi korban atau pelaku kecelakaan lalulintas.

Para pelajar paham betapa pentingnya keselamatan berlalulintas, karena korban lakalantas saat ini sangat tinggi diseluruh dunia khususnya di Indonesia.

“Sehingga diharapkan para pelajar paham tata cara pengemudi yang berkeselamatan,”ujar Hasan.

Menurut Hasan, melalu kegiatan “Police Go To School” ini juga nantinya para pelajar tau tata cara mengemudi yang baik dan tipe serta kapsitas kendaraan. Serta pentingnya untuk tidak merubah bentuk dan menambahi instrument kelengkapan kendaraan.

“Kami mengharapkan para pelajar bisa termotivasi dan mau mengikuti apa yang telah disampaikan melalui kegiatan ini,”ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Kasat Lantas dan Kanit Dikyasa melaksanakan kegiatan dan sebagai pembina upacara di SMK Swasta Anugrah Parulian Sitinjo. Kanit Laka  dan staff Dikmas sebagai pembina upacara di SMK Bukit Cahaya Sidikalang.

“Sedangkan KBO Sat Lantas sebagai pembina upacara di SMK Teknik Dairi Sidikalang,”terang Hasan.(gun’s).