Peduli Dengan Masyarakat Binaan, Babinsa Bantu Panen Padi

840

DAIRI, Parongil-dibaktinews.com

Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/DR bersama Kelompok Tani (Poktan) Sada Arih melakukan panen padi sawah varietas Siherang di Desa  Hutaimbaru, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Rabu (4/7/18).

Dalam panen tersebut, Serda Pransisco Nadeak bersama anggota Poktan melakukan panen padi di lahan persawahan anggota Poktan milik, P. Rajagukguk yang luasnya sekitar 8 rante.

“Ini merupakan bentuk pendampingan Babinsa kepada masyarakat petani di wilayah binaan masing-masing guna mensukseskan program swasembada pangan di Kecamatan Siempat Nempu,”ucap Serda Pransisco Nadeak.

Disebutkannya, bentuk pendampingan dilakukan Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) tidak hanya dilakukan pada saat panen saja, tetapi mulai dari kegiatan penyuluhan sampai bercocok tanam, perawatan dan pemupukan.

“Babinsa bersama PPL selalu berkoordinasi dalam memberikan pendampingan dan penyuluhan serta motivasi kepada petani, sehingga hasil panen dapat maksimal dan kesejahteraan petani dapat meningkat,”terangnya.

Ditambahkan Serda Pransisco Nadeak, kegiatan panen padi bersama kelompok tani ini, juga untuk menjalin sitalturahmi dengan masyarakat. Serta bentuk wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Ini kami lakukan untuk meningkatkan peran teritorial dalam menjalain keakraban antara Babinsa dengan masyarakat. Kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya kelompok tani agar selalu menyampaikan bila ada keluhan-keluhan yang dialami,”pungkasnya. (AR45)