Babinsa Ramil 04/Tigalingga Dampingi Pembagian Bibit Jagung

964
Serda Sumarso dampinggi pembagian bibit jagung kepada kelompok tani

DAIRI, Tigalingga-dibaktinews.com

Guna membantu masyarakat petani di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/DR, Serda Sumarso menghadiri pertemuan Kelompok Tani (Poktan) Saroha di Desa Lau Bagot, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Rabu (4/7/18).

Selain melakukan pertemuan dengan Poktan, kehadirannya juga untuk melakukan pendampingan pembagian bantuan bibit jagung hibrida Bisi 18 yang dananya bersumber dari APBN.

Menurut Serda Sumarso, pendampingan ini merupakan tugas TNI dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Sehingga nantinya dapat berjalan dengan baik dan sesuai target yang diharapkan.

“Jadi dalam peningkatan swasembada pangan tidak hanya tanaman padi saja yang memerlukan pendampingan, tapi tanaman jagung juga memerlukan pendampingan,”ucap Serda Sumarso.

Melalui bantuan bibit jagung hibrida Bisi 18 ini, diharapkan para petani jagung yang berada di Kecamatan Tigalingga dapat meningkatkan hasil panen jagung nasional yang selama ini masih dirasa kurang.

“Kecamatan Tigalingga merupakan salah satu daerah penghasil jagung di Kabupaten Dairi, jadi dengan bantuan bibit jagung hibrida ini diharapkan hasilnya dapat lebih meningkat,”terangnya. (AR45)