Tiga Orang Pelaku Penganiayaan Diamankan Polisi

1567
Ketiga pelau penganiayaan diamankan di Polres Dairi

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Tiga orang pelaku penganiayaan terhadap, Parasian Situmorang (48) di Dusun II Lae Pinang, Desa Bintang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi diamankan Sat Reskrim Polres Dairi. Para pelaku yang diamankan yakni, Kardo Sianturi (30), Pak Jupen Nainggolan (52) dan Kombat Lumbangaol (25) ketiganya merupakan warga yang sama.

Akibat penganiayaan tersebut, korban Parasian Situmorang menderita luka pada bagian kepala dan patah kaki sebelah kanan. Saat ini korban masih dirawat di pengobatan tradisional dukun patah di Sidikalang.

Informasi didapat, para pelaku diamankan, Selasa (3/7/18) setelah istri korban, Boru Sinaga membuat pengaduan ke Polres Dairi. Menerima pengaduan tersebut, petugas Satreskrim Polres Dairi yang di pimpin Kanit Resum, Ipda Sumitro P Manurung SH selanjutnya melakukan penangkapan para tersangka di rumahnya masing-masing.

“Setelah meminta keterangan dari para saksi, kami selanjutnya mengamankan ketiga pelaku dari rumahnya masing-masing yang tidak jauh dari rumah korban,”kata Kapolres Dairi, Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui KBO Sat Reskrim, Iptu HP Purba.

Disebutkan Purba, kasus penganiayaan tersebut terjadi pada Jumat (29/6/18) bermula saat cekcok mulut antara korban dengan para pelaku tidak jauh dari rumahnya.

“Diduga karena tersinggung dengan perkataan korban, selanjutnya ketiga pelaku menganiaya yang menyebkan korban megalami luka memar dan patah kaki,”terang Purba.

Ditambahkan Purba, atas perbuatannya ketiga pelaku dikenakan pasal, 351 KUHP Jo pasal 170 tentang penganiayaan yang dilakukan bersama-sama dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (gun’s)