Usai Tugas Pengamanan Pilkada Di Dairi, Personil Polda Sumut Kembali Ke Satuan Masing-Masing

785
Kapolres Dairi foto bersama dengan personil BKO Polda Sumut

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Personil Polda Sumut sebanyak 70 orang yang bertugas membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Dairi pada, 27 Juni 2018 lalu di wilayah hukum Polres Dairi dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Pemulangan personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) itu dilakukan, Sabtu (30/6/18) usai apel konsolidasi yang di pimpin langsung Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK di halaman Mapolres Dairi.

Kapoles Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK mengucapkan terimakasih kepada personil BKO Polda Sumut dibawah Pimpinan AKBP H. Silalahi yang telah membantu pengamanan proses pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Dairi.

“Saya selaku pimpinan tertinggi Polres Dairi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Personil BKO Polda Sumut dibawah pimpinan AKBP H. Silalahi yang telah melakukan pegamanan di TPS saat pencoblosan Pilkada 2018 di Kabupaten Dairi,”kata Erwin.

Menurut Erwin, pelaksanaan Pilkada yang berlansung aman, damai dan kondusif di Kabupaten Dairi tidak terlepas berkat kerja sama personil Polres Dairi dan personil BKO Polda Sumut.

“Kekondusifan ini semua berkat kerjasama dan kerja keras seluruh personil, sehingga apa yang dikawatirkan selama ini kalau Dairi masuk zona merah rawan kerusuhan dapat dicegah dan diantisipasi,”ujarnya.

Disebutkan Erwin,  walaupun ada keributan kecil yang terjadi selama pelaksanaan kampanye Pilkada,namun tidak sampai meluas karena dapat dicegah oleh seluruh petugas kepolisian.

“Memang selama berlangsungnya kampanye ada riak-riak kecil terjadi, namun semua itu masih bisa kita kendalikan dengan aman dan tertib,” sebutnya.

Ditambahkannya, untuk personil Brimob Polda Sumut sebanyak satu SSK yang juga ditugaskan di Polres Dairi selama ini masih tetap disiagakan.

“Satu SSK Brimob masih kita siagakan sampai batas waktu belum ditentukan, karena menunggu pengumuman perolehan hasil suara resmi dari KPU Dairi.,”pungkasnya. (YY)